Kelas Premium: Bisnis Owner & Tim CRM
Banyak bisnis melakukan kesalahan fatal ketika membangun sistem CRM.
Akhirnya cuma buang-buang uang buat langganan software mahal. Bikin program CRM pun gak balik modal. Mana budget marketing masih aja tinggi.
Di kelas premium ini, Anda tidak belajar tools. Tetapi bagaimana membangun sistem CRM yang betul-betul berdampak bagi pertumbuhan bisnis.
Banyak bisnis yang salah kaprah. Menganggap CRM hanya sekedar software dan mengumpulkan database pelanggan. Lalu menawarkan database tersebut dengan produk-produk kita yang baru. Parah!
Pertama, Punya tujuan yang spesifik dan miliki metriks ukurnya.
Kedua, Analisis database untuk segmentasi pelanggan. Lalu berikan penawaran yang sesuai.
Ketiga, Gunakan teknologi untuk otomatisasi. Pastikan integrasi proses antara tim marketing, sales, dan customer service berjalan lancar.
Keempat, Lakukan evaluasi dan optimasi CRM secara berkala. Mulai dari sisi software sampai strategi besarnya.
Ketika sistem CRM Anda berjalan dengan apik, customer akan otomatis me-marketing-kan bisnis Anda dengan sukarela.
Materi di kelas ini membantu Anda memahami pelanggan lebih mendalam, sehingga Anda bisa memberikan konten dan program yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka.
Anda akan belajar bagaimana mengubah database pelanggan menjadi sumber repeat order yang berkelanjutan.
NURAENI JOHNSON
CRM Expert with More Than
12 Years Experience
Seorang profesional dan konsultan CRM dengan pengalaman lebih dari 12 tahun di dunia CRM. Beliau pernah dan berhasil membantu berbagai perusahaan besar seperti Alfamart, Nestle, Erajaya Swasembada Tbk, dan Blibli.com dalam membangun sistem CRM masing-masing.
Sebagai salah satu ahli CRM terkemuka di Indonesia, Nuraeni dikenal karena pendekatan praktisnya dalam mengintegrasikan CRM ke dalam proses penjualan, marketing, dan customer service. Keahliannya terletak pada kemampuan untuk mengubah data pelanggan menjadi strategi yang actionable, membantu perusahaan memaksimalkan loyalitas pelanggan dan menciptakan program CRM yang berkelanjutan.
Daftar Materi :
JOKO RISTONO
CRM Expert with More Than
27 Years Experience
Salah seorang CRM Expert paling dicari di Indonesia. Dengan 27 tahun pengalaman sebagai CRM Specialist, beliau telah melayani berbagai klien top seperti Telkom Indonesia, Astra Honda Motor, dan Pupuk Kaltim.
Pak Joko juga merupakan penulis beberapa buku terkait service excellence dan CRM. Beliau memiliki pendekatan CRM yang holistik. Mengintegrasikan strategi CRM dengan proses bisnis yang ada untuk menciptakan dampak signifikan pada tingkat loyalitas dan repeat order.
Salah satu kelebihan Pak Joko yaitu mampu mempersonalisasi pendekatan CRM berdasarkan kebutuhan spesifik setiap perusahaan. Sehingga sistem yang dibangun tidak hanya efisien, tetapi juga berkelanjutan.
Dari tangannya, banyak pencapaian perusahaan terjadi. Rekor-rekor omset baru tercapai. Bukan hanya lewat marketing tapi juga lewat HR yang meningkatkan culture, produktivitas, dan penilaian performa yang adil. HR Anda sangat wajib mendownload ilmu beliau.
Daftar Materi :
Workshop CRM REVOLUTION akan diadakan secara ONLINE via Zoom Meeting. Pada tanggal 14-15 Desember 2024
Workshop ini disarankan untuk:
Tapi bisa juga untuk: