Kelas Ofline Premium untuk:
Tim Marketing, CRM, dan Business Owner

Data Customer Menumpuk, Nganggur, dan Gak Jadi Cuan?

Saatnya Bangun CRM yang Benar dari Akarnya, Bukan Cuma Sekadar Pakai Tools Mahal!

Jakarta, Sabtu - Minggu
14-15 Juni 2025
Apakah ini yang Anda Alami Sekarang:

😢 Punya ribuan data customer tapi berserakan

💔 Omzet stagnan gak ada pergerakan

😵 Customer jarang repeat order

👹 Biaya marketing sering bengkak

Padahal sudah banyak studi membuktikan manfaat CRM untuk bisnis! 

➡️ Studi dari Capterra, 45% bisnis mengalami peningkatan penjualan setelah menggunakan CRM yang efektif 

➡️ 97% Tim sales menyatakan, CRM sangat penting untuk memperlancar closing

➡️ 47% Pengguna CRM menyatakan sistem CRM berdampak besar pada kepuasan pelanggan

Tapi, bisnis yang sudah implementasi CRM pun masih sering bikin kesalahan:

Maka Dari Itu… Workshop Ini Membantu Anda Memberantas Penyakit Mindset & Teknis Yang Keliru Tentang CRM.

Belajar Seru dengan ‘Eksploitasi’ Data Customer!

Ini Hasilnya Jika Tim Anda Bisa Implementasi CRM dengan Benar & Efektif
Belajar Langsung dari 2 CRM Expert :

LUCIDA GLORIA

VP – Head of Loyalty & Engagement PT. Indosat Ooredoo Hutchison

Bu Lucida memiliki peran kunci dalam pengembangan program loyalti di Indosat Ooredoo Hutchison, yang sukses meraih penghargaan internasional seperti Best Telco Loyalty Program di Loyalty & Engagement Awards 2021, Singapura. Ia memimpin inisiatif loyalty berbasis data dan customer insight yang berdampak nyata pada peningkatan retensi dan engagement pelanggan.

Sebagai ahli di bidang CRM dan Customer Experience, Bu Lucida dikenal lewat pendekatan strategis dan berbasis data, dengan keahlian dalam menciptakan kampanye loyalty yang terukur dan relevan. Ia juga aktif sebagai dosen tamu di UGM dalam bidang Product Development, mencerminkan komitmennya pada pendidikan dan pengembangan SDM. Berbagai penghargaan personal di bidang marketing dan loyalti, seperti dari AIMIA dan Lippo Mall, turut membuktikan kiprahnya.

Daftar Materi :

  • Pentingnya memahami kebutuhan customer untuk kesuksesan bisnis.
  • Strategi dapat customer baru sambil mempertahankan customer lama.
  • Pengaruh customer loyal terhadap penjualan.
  • Pengaruh customer loyal terhadap penjualan
  • Dasar-dasar CRM untuk menguatkan hubungan dengan customer.
  • Efek besar CRM ke penjualan saat ini dan jangka panjang.
  • Layanan yang bikin customer punya pengalaman positif.
  • Cara analisis untuk mengenal customer potensial.
  • Klasifikasi customer untuk strategi pemasaran
  • Praktik bikin peta perjalanan customer (dari awal sampai jadi customer loyal).

JOKO RISTONO

CRM Specialist with 27 Years Experience

Pak Joko adalah salah satu CRM Expert paling dicari di Indonesia, dengan pengalaman 27 tahun sebagai CRM Specialist. Ia telah membantu banyak klien besar, seperti Telkom Indonesia, Astra Honda Motor, dan Pupuk Kaltim.

Sebagai penulis buku-buku tentang service excellence dan CRM, Pak Joko dikenal dengan pendekatannya yang holistik—mengintegrasikan strategi CRM ke dalam proses bisnis untuk meningkatkan loyalitas dan repeat order. Keunggulannya terletak pada kemampuan mempersonalisasi pendekatan CRM sesuai kebutuhan spesifik tiap perusahaan, sehingga sistem yang dibangun efisien dan berkelanjutan.

Daftar Materi :

  • Merancang penawaran menarik biar customer tertarik dan loyal.
  • Merancang program loyalitas berdasarkan relationship, retention, referral, dan recovery.
  • Cara memakai CRM untuk mendukung tim marketing dan sales.
  • Cara mengukur keberhasilan CRM terhadap tujuan bisnis.
  • Analisis efektivitas program CRM terhadap tingkat repeat order.
  • Latihan penggunaan worksheet/aplikasi CRM untuk optimalisasi strategi
Apa Kata Mereka Tentang Workshop Aksoro?
Fasilitas & Benefit
Bonus Eksklusif

Workshop CRM Revolution Batch #4

Jakarta, Sabtu-Minggu
14-15 Juni 2025

Biaya Investasi
Rp10.500.000

6,6JT

*Klik tombol diatas artinya Anda serius ingin mengikuti acara ini

F.A.Q

Workshop CRM REVOLUTION akan diadakan secara OFFLINE di Jakarta. Pada hari Sabtu-Minggu, 14-15 Juni 2025.

Workshop ini disarankan untuk:

  • Tim CRM
  • Owner Bisnis
  • CEO

Tapi bisa juga untuk:

  • Manajer Marketing
  • Manager Sales
  • Manager Customer Service

Ada dong! Minimal kirim 4 orang, akan ada harga spesial. Yuk langsung hubungi Fira: 0858-4861-9536